Bantuan UMKM Pemprof di Nias Barat Direalisasikan Melalui Pemkab Nias Barat

oleh -

Jejakkasus.info – NIAS BARAT – Pemerintah kabupaten Nias Barat berikan bantuan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang berasal dari pemerintah propinsi melalui program dekranas dalam pemulihan ekonomi nasional di Sumatera Utara.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MM, Rabu baru baru ini, bertempat di halaman kantor bupati Nias Barat.

Adapun paket bantuan yang diberikan dalam bentuk peralatan rumah tangga, bahan pokok dan gerobak. “Setiap paket yang diterima terdiri atas stelling, peralatan masak dan bahan masakan,” terangnya.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd, MM menjelaskan bantuan ini bersumber dari Provinsi Sumatera Utara, diberikan sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM di Kabupaten Nias Barat.

“Kami berharap para pelaku UMKM di Kabupaten Nias Barat mampu bertahan di masa sulit ini dan dapat meningkatkan kemampuan ekonomi menjalankan usahanya. Selain itu, juga adanya sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias Barat mempertahankan perekonomian Masyarakat ” Ujar Faduhusi

“Puji Tuhan, dalam kondisi sulit saat ini Pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat disaat pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini sangat membantu para pelaku UMKM,”ujarnya.

Bupati Nias Barat juga memberikan semangat motivasi bagi para pelaku UMKM, sekaligus berharap agar tetapb produktif dan berkreativitas meski dalam kondisi sulit akibat Covid-19.(Temazaro Zebua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *