Bahu Jalan Negara Amblas : Di Duga Konstruksi Beton Tidak Sesuai Bestek “Indikasi Merugikan Negara”

oleh -

 

Detikkasus.com | Kabupaten Kaur Bengkulu – Pembangunan peningkatan jalan nasional (lintas barat sumatra) tepat nya di kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur di laksanakan tahun anggaran 2017 – 2018.

Ironisnya pembangunan jalan (pelebaran) masih belia bak kata pribahasa “seumur jagung” kondisinya terutama di bagian bahu jalan yang terbuat dari konstruksi cor beton bertulang sudah tampak rusak (amblas).

Dalam perkiraan, pekerjaan konstruksi beton bahu jalan tidak sesuai spek, tampak di pandang mata,tulang besi yang di gunakan besi polos dan sepertinya masih terlalu kecil, teknis pemasangan tulang besi juga tampak jarang

Pada musim hujan seperti saat ini kondisi bahu jalan menjadi labil dan mudah tergerus dengan di bawa air hujan di tambah lagi jalan nasional tidak memiliki siring pasang.

Edi Basir kepada awak media, mengatakan, sebaiknya Dinas PUPR Provinsi segera memperbaiki kerusakan bahu jalan, kalau di biarkan kerusakan jalan akan menjadi lebih parah ujar nya.

Pihak rekanan (penyedia jasa) dengan Dinas PUPR hingga berita ini di lansirkan awak media belum dapat menghubungi nya, belum dapat di peroleh kepastian,yang menjadi penyebab kerusakan bahu jalan tersebut
(Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *