Babinsa Ramil 0816/13 Hadiri Sosialisasi Program Konseling Ibu Hamil

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816/Sidoarjo Pelda H .M Sugiyo menghadiri kegiatan sosialisasi Konseling ibu hamil dan Balita, di Aula Balai Desa Pagerngumbuk Kecamatan Wonoayu kab Sidoarjo, Selasa (23/04/19).Pukul 10.00 wib.

Sebagai langkah Pemerintah Desa Pagerngumbuk yang dituntut untuk kesiapan sebagai Desa Siaga dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat utamanya warga Desa Pagerngumbuk, Pemerintah Kecamatan Wonoayu bersama Puskesmas Wonoayu mengadakan sosialisasi peningkatan Konseling ibu hamil dan Balita program Desa bagi para kader Posyandu yang ada di Desa Pagerngumbuk.

Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, para kader Posyandu ini diarahkan untuk melayani kesehatan ibu dan anak. Dalam paparanya, Kepala Puskesmas Kecamatan Wonoayu yang di wakili oleh bapak Pujianto berharap para kader Posyandu mampu melakukan pengenalan dini masalah ibu hamil, melakukan pengendalian atau pencegahan terjadinya komplikasi persalinan, melakukan persiapan, perencanaan tempat dan penolong persalinan sesuai kondisi ibu dan janin serta mencegah rujukan estafet atau rujukan terlambat.

Sehingga memperkecil angka kematian ibu dan bayi, memberikan pengertian tentang pentingnya pemberian asi secara optimal, yang meliputi Inisiasi Menyusui Dini (IMD), ASI Eksklusif 6 bulan, dan meneruskan pemberian ASI hingga 2 tahun atau lebih dengan makanan pendamping yang bergizi.

Dalam paparanya Kepala Puskesmas wonowayu yang di wakili oleh Bapak Pujianto juga mewajibkan pemberian makanan yang bergizi dalam rangka perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi sehat dan kuat, perlu memperhatikan makanan, tidak saja dari segi kuantitas atau jumlah makanan yang dimakan, melainkan juga dari segi kualitas atau mutu makanan itu sendiri.

Terpisah, Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Inf Kabul Tarmanto mengatakan, Kegiatan Sosialisasi yang digelar di Aula Balai Desa Pagerngumbik bagi Kader Posyandu berjalan sesuai dengan harapan dan ini sangat berguna untuk kita semua, kedepan seperti pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik, diharapkan petugas kesehatan selalu berkoordinasi dengan Babinsa setempat dalam semua kegiatan di dalam masyarakat,” ujarnya.(Arfn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *