Babinsa Ramil 0816/08 Laksanakan Patroli Di Wilayah Desa Binaanya.

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Babinsa 0816/08 Peltu Sudaryanto Desa semambung pukul 07.00 wib bersama 43 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran irigasi/saluran air sepanjang 1,5 km yang mengelilingi area persawahan di jalur sungai Golondoro di Desa Semambung, Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Senin 11/03/2019.

Sasaran kegiatan kerja bakti atau di sebut juga Troco,an, pembersian irigasi di desa Semambung sepanjang 1,5 km ini bertujuan menormalisasi saluran air yang menuju kesawah warga dan sungai,biar tidak terjadi banjir dan genangan air yang berkepanjangan di Desa semambung bila terjadi hujan yang agak lama di musim penghujan seperti saat ini.Dan Kepala Desa Semambung Bpk Jaenuri juga mengucapkan trimakasih atas bantuan dan kerjasamanya dari pihak Koramil 0816/Jabon kususnya Babinsanya Desa Sambung Peltu Sudaryanto.sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.Ujarnya

Peltu Sudaryanto di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari masyarakat yang perlu didukung. “Dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungannya,”ujarnya.

Sedangkan Batih Tuud 0816/08 Jabon Peltu Sutono membenarkan adanya kegiatan tersebut, merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya, utamanya saat ada kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti dan kegiatan gotong-royong lainnya.Dan kegiatan tersebut selesai pukul 09.15 wib dengan lancar dan aman.

Di tempat terpisah, Danramil 0816/08 Kapten Inf I Made Sudiadnyana Sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut.
Danramil 0816/08 Jabon Kapten lnf l Made Sudiadnyana Menyampaikan Kegotong royongan masyarakat seperti itu patut kita dukung dan lestarikan. Dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungannya,”tuturnya.(Zeey/Sdryt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *