Babinsa Menjadi Contoh Dan Tauladan Bagi Warga

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Sampang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0828/Sampang tidak lepas dari peran Babinsa. Saat TMMD Reg Ke-105 digelar di dusun karang anyar desa karang anyar Kecamatan Ketapang Kabupaten sampang, Babinsa menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut karena dari segi sudut pandang kegiatan keagamaan dan apa saja harus ada Babinsa di garis depan. Seperti Babinsa Desa karang anyar, Sertu Iksa.

Dansatgas TMMD Letkol Czi.Ary.syahrial selaku komandan satuan tugas TMMD . tak jemu-jemunya menekankan kepada anggotanya. Sebagai seorang prajurit kewilayahan, harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya.

Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat. “Oleh karena itu pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya .

Iksan merupakan nama sapaan Babinsa Desa karang anyar selama ini dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah,telah mampu mempedomani dan mengamalkan 8 wajib TNI. Sehingga keberadaan di wilayah menjadi idola dan dinantikan di masyarakat. Si kurus, Babinsa yang mewarnai sukses TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0828/sampang.

Sikap yang ramah, sopan, santun, peduli, peka terhadap permasalahan di masyarakat, menjadikan Sertu Iksan yang berdinas di Koramil 0828/07 Ketapang. selalu dikangeni warga. Sebagai Babinsa Sertu Iksan mampu merebut hati rakyat dengan menjadi contoh serta suri tauladan dalam bersikap dan bertindak serta mampu menjadi pelopor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum.

Harapan Dansatgas TMMD, setiap Babinsa mampu bersikap dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga mampu menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyarakat dan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat terwujud,” tegasnya (satgas penrem/Zeey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *