Babinsa melaksanakan pendidikan kader dan disiplin di Ponpes Sabilurrosyad Sidoarjo.

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo – Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, maka Bintara Pembina Kelurahan Sidoklumpuk (Babinsa) , Koptu Yedi Kusuma bersama Serka Muklis melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di Ponpes Sabilur Rosyad jln Hang Tuah No 22 Kelurahan Sidoklumpuk ( 11/3).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin (11/3) sampai Selasa (12/3), mewajibkan seluruh 66 orang Peserta PKPNU angkatan III terdiri dari guru dan pengurus NU se kecamatan Sidoarjo.

Serka Muklis sebagai Instrutur mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan baru”

Kata dia, inilah yang memicu Babinsa Koramil 0816/01 Kota untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB dan senam kesegaran jasmani yang sebelumnya di laksanakan sholat shubuh berjamaah.

“Koramil memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya para peserta pendidikan kader penggerak NU angkatan ke XI bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik.

“Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Sementara itu M Suryono SH, M. Pd ketua pengurus MWC NU Sidoarjo, menuturkan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi langsung dari para anggota TNI.

“Sangat mendukung kami juga lebih memahami tentang PBB meski sebelumnya sudah dipelajari saat masuk sekolah, dulu ” tandasnya.(Ash Nuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *