BABINSA Koramil Waru Memberikan WASBANG Di SMA AL MUSLIM

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo -, Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sederajat merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi sangat strategis dalam membentuk karakter, dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini, pada fase usia menginjak remaja seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang mewadahi untuk mewarnai perjalanannya untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya tentu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usianya, dan dalam penyampaiannya materinya memakai bahasa yang sederhana, sehingga muda dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakannya dalam kehidupannya sehari-sehari apalagi sekarang banyaknya kasus-kasus yang melibatkan remaja

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0816/16 Waru Sertu Prayogo dalam memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan tema “CINTA TANAH AIR” kepada siswa siswi SMA AL MUSLIM Waru yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 di Aula yang diikuti kurang lebih 80 siswa siswi.

Danramil 16 Waru Kapten Arh Bambang S menyampaikan bahwa “Kegiatan pemberian sosialisasi Wasbang tersebut adalah sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas sebagai bagian dari penjabaran program Binter. Koramil 16 Waru sudah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kec.Waru dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya dan Semoga kehadiran kami dapat bermanfaat bagi siswa siswi SMA AL MUSLIM Waru”. Pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *