Babinsa Koramil 1204-09/Toba Laksanakan Bakti Sosial dan Peninjauan Bencana Banjir

SANGGAU I Detikkasus.com -, Babinsa Koramil 1204-09/Toba bersama Wakapolsek Toba melaksanakan bakti sosial dan peninjauan bencana banjir yang kurang lebih 50 cm yang terjadi di Desa Belungai Dalam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Senin (22/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1204-09/Toba Praka Hendrikus dan Wakapolsek Toba beserta anggota menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terkena bencana. Kegiatan ini mewujudkan rasa kepedulian dan juga untuk mempererat tali silahturahmi terhadap masyarakat setempat.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan salah satu penyebab banjir besar di wilayah Kecamatan Toba adalah karena curah hujan dan luapan aliran air dari hulu sungai yang cukup ekstrem Sementara itu, Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG menyebut banjir ini terjadi akibat curah hujan ekstrem.

Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 1204-09/Toba Praka Hendrikus menyampaikan, bantuan yang diberikan dapat membantu seluruh masyarakat

“Disini kita juga berikan warga sosialisasi edukasi protkes, sehingga bisa meringankan beban warga dan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga. Kami terus mengingatkan warga agar dapat bersama-sama mengedepankan perilaku masyarakat sadar bencana. Dengan adanya perilaku sadar bencana maka masyarakat dapat selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana, terutama pada periode musim hujan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada anggota Babinsa koramil 09/Toba dan Polsek Toba dengan penuh keikhlasan memberikan bantuan tenaga, fikiran dan kebutuhan pokok lainnya guna memulihkan kondisi di wilayah Kecamatan Toba khususnya yang terkena bencana.

(A@ Hady)

Sumber : Pendim 1204/Sanggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *