Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Sertu Dampar Hariyono Laksanakan Komsos Dengan Warga.

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo -, Babinsa 0816/12 Prambon Sertu Dampar Hariyono Laksanakan Komsos Pada Rabu 13-3-2019, Untuk menjaga tali silaturahmi yang baik, komunikasi harus selalu dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, dengan menjaga etika dan sopan santun serta menghormati adat istiadat kebudayaan warga setempat.

Itulah yang dilakukan Sertu Dampar Hariyono, salah satu Babinsa Koramil 0816/ 12 Prambon TNI yang Selalu Manunggal Bersama Warga Masyarakat Binaanya di Desa , setiap kali selesai bekerja maupun Malam beliau juga selalu menjalin silaturahmi atau Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaannya pada Setiap Kesempatan berkunjung ke masyarakat setempat. Mungkin itu sudah menjadi kebiasaannya yang mempunyai jabatan seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam tugas kesehariannya di Koramil (Komando Rayon Militer 0816/12 Prambon ) Kabupaten Sidoarjo

Dimana Koramil adalah satuan Teritorial yang paling bawah dari struktur organisasi TNI, Koramil adalah ujung tombak sekaligus penentu sukses tidaknya TNI dalam bertugas di dalam bermasyarakat.

Sertu Dampar hariyono sedang melaksanakan komsos nongkrong ngopi bareng, di sebuah warung kopi milik pak tomo , Desa Temu , Kecamatan Prambon , Kabupaten Sidoarjo, sambil minum kopi menjalin komunikasi dengan warga setempat

Dampar memang orangnya luar biasa, suka gurau dan sering bicaranya itu lho bisa saja, membuat orang tertawa , semuanya jadi bahan omongan dan semuanya nyambung saja”, ungkap parto adalah salah satu warga masyarakat yang juga sering ketemu dan malah di bayari , sambil tertawa, ….dan ngopi di kedai milik warung bapak tomo.

“Saya ya senang – senang saja, lha wong setiap hari dia kesini untuk membeli kopi dagangan saya”, paparnya.

“Yang membuat saya terkesan yaa seperti warung saya jadi banyak pengunjung , dan suatu saat nanti bila tidak ke warung pasti saya dan orang-orang di sini kangen sama pak Dampar”, tambahnya.

“Tapi saya sudah minta nomor Hand Phonenya kok, jadi kalau kangen ya tinggal Telephone saja”, pungkasnya Dan pelda Supriyono juga mengapresiasikan kepada Babinsa karena kedekatanya dengan warga binaanya ini merupakan wujut kedekatan TNI yang selalu manunggal Dengan Warga,”Ucap Pelda Supriyono. (Zeey/Sulyn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *