BABINSA KORAMIL 0816/09 KRIAN Memberikan Materi PBB Pada SATPOL PP Kecamatan Krian

oleh -

Detikkasus.com | Sidoarjo -, Untuk menanamkan dan meningkatkan disiplin serta kepemimpinan pada diri Satpol PP Kecamatan Krian sangatlah penting, oleh karenanya pada mulai hari Senin 11 Maret 2019 pukul 08.00 sampai dengan selesai bertempat di lapangan Kelurahan Tambak Kemerakan Kecamatan Krian, Babinsa Koramil 0816/09 Krian Serma Mujito memberikan materi kedisiplinan melalui latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk para SATPOL PP KECAMATAN KRIAN yang berjumlah 15 orang dan pendamping 3 orang yaitu Kasatpol PP Krian Bpk. Malik, Bpk. Nur Hidayat dan Bpk. Makmun, yang dibuka langsung oleh Camat Krian Bapak Agus Maulidy, M. Si. yang didampingi oleh Kasatpol PP Krian Bpk. Malik, Bpk. Nur Hidayat dan Bpk. Makmun.

Adapun materi yang diberikan adalah latihan PBB ditempat dan berjalan. Untuk latihan PBB di tempat sendiri meliputi penghormatan Lencang kanan, Lencang depan, istirahat di tempat, sikap sempurna, dan juga Periksa kerapian. Sedangkan untuk materi berjalan yakni Langkah tegap, langkah biasa, buka tutup Barisan, haluan kanan, haluan kiri dan juga langkah defile.
Serma Mujito selaku instruktur yang yang memberikan pelatihan tersebut menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan para. Disamping itu juga untuk menanamkan rasa jiwa kebersamaan dan kekompakan antar SATPOL PP, rasa disiplin dan tanggung jawab juga menjadi sasaran utama tujuan dilaksanakannya kegiatan pada hari ini.” ungkap Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto Mengharapkan dengan adanya pelatihan PBB ini para SATPOL PP semakin mempunyai rasa disiplin loyalitas kekompakan serta tanggung jawab yang tinggi.
Dan ucapan terimkasih dari Camat Krian Bapak Agus Maulidy, M. Si, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada anggota TNI khususnya Koramil 0816/09 Krian Kodim 0816/ Sidoarjo yang telah memberikan pelatihan bagi para SATPOL PP Kecamatan Krian diharapkan Kegiatan ini dapat berlanjut qdan berkesinambungan sehingga diharapkan akan terlahir generasi penerus Satpol PP yang berkualitas.” Ungkap Komandan Koramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *