Babinsa Kodim Bojonegoro Karya Bakti bersama Warga Panemon Sugihwaras

*Perkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kodim Bojonegoro Karya Bakti bersama Warga Panemon Sugihwaras*

BOJONEGORO | Detikkasus.com – Sebagai implementasi dari salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan secara terus menerus, sekaligus wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sugihwaras, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan karya bakti bersama masyarakat diwilayah binaan.

Kali ini, kegiatan karya bakti bersama dilaksanakan di Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, dengan sasaran yakni mengerjakan pembangunan Masjid Baiturrahim desa setempat.

Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-04/Sugihwaras, Peltu Junaidi, mengatakan, kehadiran TNI dalam hal ini Babinsa pada kegiatan karya bakti adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Disamping memiliki nilai program, kegiatan karya bakti bersama tersebut juga bisa dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

“Karya Bakti ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda) dan warga sekitar diwilayah binaan,” ungkapnya, Jum’at (6/1/2023).

Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka terciptanya ketahanan wilayah aspek darat agar semakin tangguh. Selain itu, karya bakti juga sebagai bentuk penguatan kemanunggalan TNI dan rakyat yang menjadi kekuatan utama dalam sistem pertahanan semesta bagi rakyat Indonesia. Babinsa, senantiasa siap sedia membantu, sekaligus menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

“Kegiatan ini juga bisa sebagai tolak ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat, salah satu bentuk kerja nyata dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Sebagai garda terdepan yang sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahananan negara, TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat,” tambah Peltu Junaidi.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baiturrahim, Kyai Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh warga masyarakat Desa Panemon yang turut terlibat langsung dalam kegiatan karya bakti pembangunan Masjid ini.

“Ucapan terima kasih kepada TNI-Polri dan seluruh warga masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan Masjid Baiturrahim Desa Panemon ini. Melalui kerja bakti bersama ini semoga membawa manfaat lebih, serta menjadi ladang ibadah dan berkah bagi kita semua…Aamiin,” pungkasnya.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *