Babinsa Kandangsemangkon Ajak Warga Bersih-bersih

Lamongan l Detikkasus.com – Kebersamaan TNI melalui Babinsa bersama warga Desa dan pencak Silat di desa Kandang Semangkon Kecamatan Paciran dalam karya bhakti pembersihan bibir pantai yang berada di Desa Kandang Semangkon kecamatan Paciran kabupaten Lamongan, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan karya bhakti tersebut di prakarsai oleh Babinsa Serda Kasmuji dengan mengajak seluruh warga Desa Kandang Semangkon untuk membersihkan sekitar area pantai dengan tujuan agar pantai terlihat lebih indah dan bersih. Selain itu, tak kalah pentingnya juga tujuan karya bhakti tersebut adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan warga sekitar Desa tersebut ikut terjaga, karena apabila lingkungan sekitar kotor, maka segala macam jenis penyakit akan mudah menyerang kesehatan warga dilingkungan itu sendiri.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh warga karena selama ini, tidak ada yang menjadi motor penggerak warga untuk melakukan hal yang sangat positif tersebut, sehingga dengan kehadiran Babinsa dari Koramil 0812/17 Paciran untuk memberikan warna baru bagi lingkungan warga Desa Kandang Semangkon sangat bermanfaat.

Serda Kasmuji berharap agar warga Desa Kandang Semangkon kiranya dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi di wilayah pantai yang ada di Desa ini, Kebanyakan warga dengan mata pencarian sebagai nelayan.

“Ekonomi warga Desa dapat meningkat apabila Pantai Bersih dan Asrih Sehingga kehidupan biodata dilaut tidak terganggu dan berkembang biak dengan Baik, tentunya dengan kesadaran warga untuk tetap dan terus menjaga kebersihan lingkungan dan pantainya”. Ujar Serda Kasmuji. (Pendim 0812)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.