Babinsa Dan Babinkamtibmas Melaksanakan PAM Karnaval Di desa Kramat Temenggung

oleh -

Detikkasus.com| Sidoarjo –  Selasa Pagi,(10/9/19).  Dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan Karnaval  di desa Kramat Temenggung kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo. Selasa,(10/9/19)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kramat Temenggung Bapak Sholihin, Babinsa Desa Kramat Temenggung Serda Sukarno , Babinkamtibmas Brigpol Edi S, para tokoh  masyarakat dan ratusan warga Desa Kramat Temenggung.

Sejak pagi hari, masyarakat telah berbondong-bondong menuju halaman  Balai Desa Kramat Temenggung baik tua-muda, laki-perempuan, anak-dewasa, pemuda-pemudi, semua tumpah ruah memadati halaman Balai desa yang menjadi tempat start sekaligus finish.

Selanjutnya dalam sambutannya Kapala desa Kramat Temenggung Bapak Sholihin mengatakan bahwa pelaksanaan Karnaval kali ini dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H tepat di bulan Muharram, Di bulan ini dimana Sejarah Islam menceritakan Kemenangan para nabi pada saat itu . Di sini Saya mengajak khususnya umat Islam supaya bisa memeriahkan dan menyukseskan acara karnaval ini.

Tepat pukul 07.00 Wib Karnaval di lepas oleh Kapala desa Kramat Temenggung di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas dengan rute  menyusuri sepanjang jalan utama yang melintasi jalan  padukuhan yang ada di Desa Kramat Temenggung, dengan jarak tempuh sekitar 2,8 km. Dan sesampaianya tiba di finish peserta Karnaval di suguhi dengan hiburan serta pengundian kupon yang telah di bagikan.

Dalam keteranganya babinsa Serda Sukarno “mengatakan” Jika semua peserta yang mengikuti Karnaval ini bersama- sama saling mendukung, maka setiap apa yang di rencanakan pasti tercapai, karena semua ini perlu kesiapan, kesadaran dari tiap peserta dan termotivasi untuk menampilkan yang terbaik, Walaupun dengan corak bermacam-macam penampilan, Hal yang terpenting dalam acara ini adalah kebersamaan dalam masyarakat  adalah untuk memupuk  jiwa  kebersamaan, keguyuban, gotong royong dan semangat persaudaraan diantara sesama warga Desa Kramat Temenggung. “tandasnya”. Serda Sukarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *