Awal Tahun 2024! IAIN Pontianak Tambah 1 Guru Besar atau Profesor Publish

PONTIANAK I Detikkasus.com -, Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali berbahagia, karena mendapatkan tambahan guru besar atau profesor baru.
Setelah diakhir tahun kemarin terdapat enam Dosen IAIN Pontianak ditetapkan dan diangkat oleh Menteri Agama menjadi Guru Besar atau Profesor.
Kali ini, di awal tahun 2024, IAIN kembali mendapatkan tambahan satu orang guru besar atau Profesor. Hal itu diketahui dari surat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam
(Diktis), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, telah melakukan Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru Besar Rumpun Ilmu Agama. Menteri Agama Republik Indonesia telah menandatangi Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) Penetapan Guru Besar.
Penyerahan KMA Guru Besar ini akan dilaksanakan di Jakarta, pada 18 Januari 2024 mendatang. Dalam surat Kementerian Agama itu, terdapat 60 orang penerima gelar Guru Besar dari berbagai kampus PTKIN yang ada di Indonesia.
Dan satu diantaranya adalah Dosen di kampus IAIN Pontianak, Kalimantan Barat. Beliau adalah Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Warek II) IAIN Pontianak, Dr. H. saifuddin Herlambang, S.Ag., MA. Menjadi Guru Besar Tafsir Quran.
Dengan demikian, maka bertambah pula jumlah Guru Besar yang ada di IAIN Pontianak. Sebelumnya, sudah ada Prof. Dr. Haitami Salim (Almarhum), dan Prof Dr H.Hamka Siregar (Almarhum).
Pengukuhan tahun 2022 lalu ada Prof. Dr. Zaenudin, MA., Prof. Dr. Ibrahim, MA., Prof. Dr. Wajidi Sayadi, M.Ag.
Serta tambahan enam Professor di tahun 2023, masing-masing yakni
Prof. Dr. Rianawati.
Prof. Dr. H. Syarif, S.Ag., MA
Prof. Dr.H. Hermansyah, S.Ag., MA
Prof. Dr. Dahlia Ma’u, M.H.I
Prof. Dr. Dwi Surya Atmaja. MA
Prof. Dr. Muhammad Hasan, M.Ag
Dan yang terbaru adalah Profesor Dr H Saifuddin Herlambang, S.Ag., MA.

( A@ Hady )

Sumber : Humas IAIN Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *