Audit Kinerja Inspektorat Korps Marinir di Pasmar 2 Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Sidoarjo

Tim Audit Kinerja dari Inspektorat Korps Marinir berhasil menyelesaikan pekerjaannya di Pasmar 2, setelah bekerja selama sepuluh hari kerja sejak tanggal 27 September hingga 6 Oktober 2021. Kegiatan audit kinerja ditutup secara resmi oleh Iropslat Itkormar selaku pengendali teknik tim audit Kolonel Marinir Nanang Purwoko mewakili Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, di ruang rapat Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Jalan A Yani Nomor 1A Gedangan Sidoarjo. Rabu (06/10/2021).

Acara penutupan dihadiri Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 2 serta Kaakun Pasmar 2.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 2 mengatakan, kegiatan audit kinerja yang telah dilaksanakan, pada hakekatnya merupakan implementasi dari penyelenggaraan salah satu komponen sistem manajemen. Dalam pelaksanaan audit kinerja yang telah terlaksana diharapkan dapat mengetahui sampai sejauh mana pencapaian sasaran dari kegiatan yang telah dilaksanakan, selain itu pelaksanaan audit kinerja diharapkan dapat meminimalisir kesalahan penggunaan anggaran dan terwujudnya tertib administrasi sehingga kegiatan yang dilaksanakan mendapatkan hasil yang maksimal.

Lebih lanjut, setelah mendengar dan mempelajari hasil temuan serta arahan dari tim audit, maka pada kesempatan ini, saya atas nama pemimpin di jajaran Pasmar 2 menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan rasa hormat serta penghargaan yang tinggi atas kinerja tim audit sehingga kami dapat memahami dan mengerti sepenuhnya hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan.

Beberapa hal yang telah menjadi temuan tim audit, dapat dijadikan sebagai bahan masukan yang berharga untuk memperbaiki dan menyempurnakan sistem administrasi yang lebih baik. Selain itu temuan dan arahan yang telah diberikan oleh tim audit sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kinerja satuan di jajaran Pasmar 2 khususnya dalam kegiatan belanja pegawai, belanja barang, belanja pemeliharaan dan belanja perjalanan dinas yang di dukung dari anggaran APBN. Disamping itu, kami juga berharap agar peran tim audit sebagai mitra kerja Pasmar 2 dapat membantu dan memberikan solusi serta pemecahan terhadap permasalahan dan kekurangan dari hasil temuan tersebut.

Sebagai Kolaktama Korps Marinir, Pasmar 2 memiliki komitmen yang kuat, untuk dapat melaksanakan dan mewujudkan laporan anggaran yang transparan, akuntabilitas dan obyektif, sehingga kedepan bisa menghasilkan laporan anggaran keuangan sesuai dengan ketentuan dan kebijakan Komando atas yaitu laporan anggaran keuangan dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) ujar Danpasmar 2 mengakhiri sambutannya. Acara di akhiri dengan penandatanganan dan penyerahan dokumen hasil audit.

Dispen Kormar Sidoarjo

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *