Atasi Genangan Air di Pemukiman, Satgas Pamtas Yonif 122/TS Bersama Warga Bersihkan Saluran Pembuangan Air

Keerom |Detikkasus.com -Satuan tugas pengamanan perbatasan  Yonif 122/TS pos  yamara melaksanakan kerja bhakti bersama warga dengan membersihkan saluran pembuangan air di kampung yamara distrik mannem kabupaten keerom provinsi papua 25-05-2024.

Kegiatan yang dipimpin oleh serda Syahroni dan anggota pos yamara dilakukan dengan cara bergotong-royong sehingga terjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dan-pos yamara Sertu kelpin saputra mengungkapkan kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam mengatasi keluhan masyarakat dimana setiap datang hujan terlebih hujannya sangat lebat jalanan dan pemukiman warga tergenang air, mengakibatkan banyak warga mengalami sakit malaria, DBD dan juga penyakit kulit.

Seperti penekanan dan sat-gas yonif 122/TS Lektol Inf Diki Apriyadi, S.Hub., Int. tugas pokok sat-gas yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan personel pos.

Sementara itu, salah satu warga kampung yamara Bapak Nimrot Sam (52) mengatakan sangat bersyukur atas bantuan personel satgas Yonif 122/TS Pos Yamara dalam membantu perbaikan saluran pembuangan air tersebut.

Kami masyarakat kampung yamara sangat berterima kasih kepada Bapak TNI atas bantuannya semoga bapak TNI selalu di berikan kesehatan dalam melaksanakan tugas, ucapnya.

(Jihandak Belang/Sumber : Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *