Asvein S.Kep : Stok Obat, APD & Oksigen Di UPTD Puskesmas Non Rawat Inap Totokaton Aman.

  • Whatsapp

Tulang Bawang Barat, Detikkasus.com- Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah Pusat kesehatan masyarakat (UPTD Puskesmas) Non Rawat Inap Totokaton Asvein S.Kep memastikan ketersediaan obat-obatan untuk pelayanan kesehariannya kepada masyarakat dalam keadaan Cukup, Hal itu dikatanya dia saat

Awak media berkunjung ke UPTD Puskesmas itu. Kamis (29-07-2021).

Dalam pelayanannya UPTD Puskesmas Non Rawat Inap yang berlokasi di Jl. Poros Totokaton Tiyuh Totokaton Kecamatan Batu Putih tersebut bertanggung jawab terhadap melayani kesehatan masyarakat yang ada di 10 (Sepuluh) Tiyuh yakni Tiyuh Totokaton, Tiyuh Totomakmur, Tiyuh Pancamarga, Tiyuh Sidomakmur, Tiyuh Marga sari, Tiyuh Mulyo sari, Tiyuh Marga mulyo, Tiyuh Mago dadi, Tiyuh Totowonodadi, Tiyuh Sakti jaya.

“Alhamdulillah untuk stok obat yang ada di Puskesmas Kita untuk melayani masyarakat yang berobat ke sini itu dalam keadaan cukup dan aman karena kita selalu membina dan mengingatkan kepada pegawai kita untuk selalu tertib mengisikartu stok barang pada setiap jenis obat.” Ucapnya.

Asvein menuturkan hal itu dilakukan guna keterti sebagi Fungsi utama kartu stok apotek dalam pencatatan mutasi obat mulai dari penerimaan, pengeluaran, hilang, rusak, dan kedaluwarsa.

Data yang terdapat pada kartu stok juga akan digunakan untuk menyusun laporan, perencanaan pengadaan dan distribusi obat, serta pembanding keadaan fisik obat dalam tempat penyimpanannya, Selain itu kegiatan pencatatan Tersebut juga berfungsi untuk mengetahui jumlah dan jenis obat yang masih dimiliki.

“Pembuatan kartu stok apotek ini harus dilakukan setiap hari karena mutasi obat juga terjadi setiap hari ketika ada masyarakat yang datan untuk berobat atau hanya sekedar memeriksa kesehatan.” Tuturnya.

Selain obat-obatan Asvein juga mengatakan Stok APD dan Oksigen di UPTD Puskesmas Non Rawat Inap Totokaton masih terbilang aman dalam penanganan situasi Pandemi Covid-19. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *