Asops Kapolri dan Kakorsabhara Tinjau Arus Lalulintas Jakarta – Gringsing, Reporter – Arifin.

 

Polda Jateng, detikkasus.com – Irjen Pol Drs. Unggung Cahyono Asops Kapolri selaku Karendalopspus dan Kakorsabhara Irjen Pol Drs. Umar S selaku Wakaopspus Ops Ramadniya Candi 2017 didampingi Wakapolres Batang meninjau jalur mudik dan arus lalu lintas dari Jakarta sampai Gringsing, Kamis (22/06).

Sesampainya di Pos Terpadu exit tol Gringsing, Asops dan Kakorsabhara memantau kesiapan anggota di Pos Terpadu. Setelah itu dilanjutkan pemantauan arus lalu lintas di jalur pantura via monitor CCTV yang ada di Pos Terpadu Gringsing.

Asops Kapolri menyatakan bahwa “dari kemarin memang sengaja lewat jalur darat mulai dari Jakarta menuju tol kaligangsa selanjutnya hari berikutnya ke Gringsing. Untuk sampai saat ini jumlah kendaraan yang masuk jawa tengah sampai 116.000, dan itu naik sekitar 48 persen. Tetapi kalau jalur cikampek kemarin itu normal sedangkan di palimanan macet sampai 4 km, “Ujarnya.

“Jadi masyarakat ini aman, CBnya kita kumpulkan dahulu baru kita tarik menggunakan kendaraan dengan kevepatan 40 km/jam. Kita prediksi puncak arus itu mulai hari jumat , jadi kita sudah gelar 1153 dari Setukpa. Kita gelar dari mulai Brexit sampai Gringsing. Kemudian Jawa Barat kita back up 500 anggota dari Brimob, jadi antara Jawa Tengah dan Jawa Barat kita Back up. Jadi kita harapkan antisipasi pemudik dari lakalantas, jadi supaya mengikuti petunjuk-petunjuk petugas lalulintas, “kata Asops Kapolri saat diwawancarai di pos terpadu exit tol gringsing. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *