Asistensi Tiga Pilar Kamtibmas

oleh -
BANGKA, Detikkasus.com
Kecamatan Mendo Barat Desa Kace Timur Senin 22/02/2021,”Kepala Desa (Kades) Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  menyambut baik kunjungan Kasubdit Bintibsos AKBP Indra Silalahi beserta Tim Kepolisian Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (22/2/2021).
Amirullah selaku Kades Kace Timur mengatakan, kami sangat senang kunjungan dari pihak kepolisian, yang mana merupakan wujud nyata, bahwa dengan Tiga Pilar antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan pihak kepolisian, maupun pihak lain, untuk saling bersinergi dalam bentuk keamanan dan ketertiban, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Amirullah.
Dalam kata sambutan AKBP Indra Silalahi mengatakan, dalam hal mengenai Asistensi Tiga Pilar antara Pemdes, dengan pihak kepolisian (Polda) dan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa, sangat penting sekali. Untuk itu,  dalam mensinergikan peran Tiga Pilar, maka harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan bersama-sama, terutama komunikasi intensif,  transparan, bersinergi yang harmonis. Kesetaraan menyelesaikan masalah ke internal untuk mewujudkan, Kamtibmas, sehingga masyarakat saling bersenergi dan jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax, yang selalu meresahkan masyarakat. Serta menakut-nakuti,”
Indra berpesan, untuk tetap menjaga kesehatan, yang mana sekarang ini pandemi Covid-19 yang semakin bertambah dampaknya. Yang terpenting untuk mengikuti pratokol kesehatan. Dan himbauan kepada masyarakat tetap mengunakan masker,
maka ketiga pilar ini, juga harus dapat membangun kemitraan,  berpartisipasi, dan juga ikut proaktif dengan kegiatan masyarakat.”Untuk menciptakan saling menghormati sesama A
agama dan juga ras atau suku,” ujarnya.
Disamping itu juga, Bripka Irman Bhabinkamtimas Desa Kace Timur, Polsek Petaling, Kecamatan Mendo Barat menyatakan, bahwa Asistensi Tiga Pilar Kamtibmas, sangat penting. Sehingga masyarakat saling bersenergi, yang mana  Bhabinkamtibmas itu sendiri merupakan, mitra dari masyarakat yang ada di desa maupun kelurahan, sehingga terciptanya pemulihan keamanan, ketertiban masyarakat, penegak hukum,  perlindungan pengamanan musyawarah di desa, maupun di kelurahan. Dan juga Bhabinkamtibmas juga sebagai pembina partisipasi masyarakat,  dalam rangka pembina Kamtibmas secara swakarsa.”Di samping itu juga melakukan, tugas kepolisian secara umum,” imbuhnya.
Ketua BPD Kace Timur M. Sadli mengatakan, selalu menjaga kesatuan dan persatuan, sehingga antara Pemdes dan BPD, serta lembaga-lembaga desa sepert, LPM, PKK, Karang Taruna, serta Ormas dan LSM, selalu bersinergi dalam hal-hal yang positip. Begitu juga dengan warga yang ada di Desa Kace Timur.”Kami selalu menyerap aspirasi mereka, sehingga terciptanya keamanan ketertiban, dan kenyamanan dalam hal mengenai Asistensi Tiga Pilar Kamtibmas, sehingga masyarakat saling bersenergi,” tutup M, Sadli. (Andi Perancis/Tri Purwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *