ASC Foundation Gelar Bukber Pamungkas Dengan Relawan Bekisar Ikbar

oleh -

Mojokerto | Detikkasus.com

Asep Saifudin Chalim Foundation yang akronimnya ASC Foundation atau ASCF biasa disebut dengan ASC saja, menggelar buka bersama ( bukber) pamungkas atau terakhir bersama Relawan Bekisar Ikbar yaitu Relawan Bela Kyai dan Santri Ikfina-Barra dari 18 pengurus kecamatan yang ada.

Relawan Bekisar Ikbar inilah yang telah terbukti berjuangan memenangkan Ikbar dalam Pilkada Mojokerto Tahun 2020.

Gelar bukber pamungkas tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 8 Mei 2021, jam 16.00 Wib. sebagaimana biasa bertempat di masjid KH. Abdul Chalim kompleks kampus Institut Kyai Haji Abdul Chalim (IKHAC) jalan Tirtawening desa Bendunganjati kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto.

Yang diundang pada bukber pamungkas dari rangkaian bukber ASC bersama relawan Bekisar Ikbar perwakilan 18 kecamatan yang ada adalah Bekisar Ikbar se-kecamatan Gedeg.

Informasinya hadir tak kurang dari 600 oang undangan yang antara lain terdiri dari Baret (barisan RT), Kordes (koordinator desa), korcam (koordinator kecamatan) dan Satgas (Satuan Tugas).

Bersamaan waktunya pada bukber pamungkas itu, ASC juga mengundang para insan pers, wartawan maupun jurnalis kabupaten Mojokerto. Hadir tak kurang dari 120 orang wartawan.

” Alhamdulilah kita bisa bersilaturrahim dalam acara buka bersama ini. Insyaallah bapak dan ibu hadhirin semuanya mendapatkan khusnul khatimah. Karena bukber kecamatan Gedeg kali ini merupakan bukber terakhir dari bukber 18 pengurus kecamatan Bekisar yang ada di kabupaten Mojokerto”, kata Kyai Asep.

Kyai Asep tak lain adalah Profesor Doktor Kyai Haji Asep Saifudin Chalim, M.A pemilik dan pendiri ASC Foundation yang juga pemangku Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembangbelor Pacet dan Rektor IKHAC Pacet Mojokerto.

Sebagaimana biasa pada bukber-bukber sebelumnya, bukber pamungkas ini juga diisi dengan istighotsah dan doa yang dipimpin langsung oleh Kyai Asep.

Istighotsah dan doa yang merupakan permintaan dan permohonan kepada Allah Subhanahuwataala, Kyai Asep kembali berdoa agar ibadah kita diterima oleh Allah Swt. Diampuni doaa-dosa kita, diberikan rizqi yang banyak dan melimpah.

Juga berdoa agar ikfina dan Barra sebagai bupati dan wakil bupati Mojokerto dapat memimpin Mojokerto dengan jujur dan adil. Mampu menjadikan Mojokerto maju, adil dan makmur. Membawa Mojokerto menjadi kabupaten terbaik di Jawa Timur, terbaik di Indonesia dan bahkan terbaik di dunia.

Mendoakan agar gubernur Jawa Timur Khofifah dapat memimpin Jawa Timur dengan adil dan jujur. Ibu Khofifah mampu membawa Jawa Timur menjadi Provinsi terbaik di Indonesia bahkan terbaik di dunia.

Semoga ibu Khofifah Puteri Jawa Timur dengan kecerdasannya dan kepinterannya serta ketrampilannya. Setelah memimpin Jawa Timur menjadi pemimpin Nasional. Menjadi presiden RI.

Berdoa agar Ir. H. Joko Widodo dan Kyai Makruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dapat memimpin Indonesia dengan jujur dan adil. Mampu membawa Indonesia maju, adil dan makmur. Rakyatnya sejahteta, gemah ripah loh jinawi, tak kurang sandang dan pangan. Indonesia menjadi negara termaju dan terbaik di dunia.

“ASC didirikan sebagai wadah untuk membatu pemerintah kabupaten Mojokerto dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Mojokerto maju, adil dan makmur. Mojokerto menjadi miniatur adanya Indonesia yang maju adil dan makmur”, jelas Kyai Asep.

Kyai Asep menjelaskan juga, bahwa ASC dengan biaya sendiri tanpa menerima bantuan dari pemerintah dan swasta. Dan dengan slogan Hanya Memberi Untuk Berbagi telah berusaha mensejahterakan rakyat, melakukan berbagai program kegiatan.

Setiap harinya selama bulan suci Ramadhan, ASC menggelar acara buka bersama dengan relawan Bekisar. Bagi-bagi nasi dan minuman buka 1000 bungkus di 21 kecamatan di kabupaten Mojokerto (18 kecamatan) dan kota Mojokerto (3 kecamatan).

ASC juga menggelar buka bersama dengan para Kapolsek dan anggotanya termasuk memberikan bingkisan tas dan sarung , beras dan sejumlah uang sekitar 1000 orang se-kabupaten Mojokerto dan hari Sabtu 8/5/2021 ini menggelar bukber dengan 600 orang anggota Koramil dan Danramil.

” Padan bukber terakhir Bekisar ini, dalam waktu yang bersamaan, ASC juga menggelar bukber dengan 600 anggota dan Danramil se-kabupaten Mojokerto di Guest House sebelah selatan masjid ini “, jelas Kyai Asep.

Kyai Asep lebih jauh menjelaskan bahwa ASC melakukan berbagai program kegiatan antara lain.
Membantu warga masyarakat yang tertimpa bencana atau musibah. Rumah kebakaran, sakit, rumah rusak karena angin dan badai dll.

Program tidak boleh ada warga masyarakat Mojokerto yang gak bisa makan. Semua harus diatasi dengan biaya murni dari ASC sendiri.

Program tidak boleh ada warga masyarakat yang sakit tidak bisa berobat dibawa ke rumah sakit. ASC memberikan bantuan biaya pengobatan dan membelikan mobil ambulance setiap kecamatan.

Program kesejahteraan Petani dengan mendirikan pabrik pupuk untuk mengatasi kelangkaan pupuk dan harga pupuk sangat mahal.

Program penyediaan air bersih untuk daerah-daerah kering (Kunjorowesi, Dawar dll) dengan mendirikan tandon-tandon air dan membelikan mobil tanki air untuk mensupply air bersih.

Membuat sumur-sumur bor untuk mengairi sawah-sawah daerah kering seperti utara sungai agar tanahnya subur dan panen melimpah.

Untuk kesejahteraan rakyat di setiap desa direncanakan ternak sapi. Setiap desa ada 100 ekor sapi ternak.

Memberikan secara gratis peminjaman mobil Sedan mewah baru termasuk gratis bensin dan sopirnya kepada para pengantin baru saat prosesi pernikahan. Bisa dipakai sehari penuh agar menjadi raja sehari. Sudah disiapkan 4 mobil sesan mewah baru 2 Camry, Mercy dan Honda Accord.

Program membuat air sungai bersih dan jernih. Dibersihkan sungainya dari berbagai kotoran, kemudian ditaburi sungai dengan berbagai macam ikan nila, mujaer, lele, tawes, kotok dll. Masyarakat bisa memancing ikan dan dapat karena ada ikannya. Tapi tidak boleh distrum, dituba, dipotas. Hanya boleh dipancing saja untuk konsumsi makan.

Program tepi-tepi jalan dibuat taman bungan yang indah, sehinga Mojokerto kelihatan indah, sejuk dan asri serta menarik.

H. Muhammad AlBarra, Lc., M.Hum yang akrab dipanggil gus Barra sebagai Ketua atau manager ASC yang juga menjabat Wakil Bupati Mojokerto saat ini hadir dalam acara bukber terakhir tersebut di atas.

” Alhamdulillah kita bisa bersilaturrahim kali ini, semoga silaturrahim ini menjadikan tautan hati kita, ikatan hati diantara kita yang semakin kuat dan harmoni “, kata gua Barra dalam sambutannya.

Dalam sambutannya gus Barra juga berkata : ” Saya mohon Bapak dan Ibu semua ikut membantu dan bekerja sama dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Mojokerto pada desa dan kecamatannya masing-masing”.

” Kalau ada masalah di desa tolong segera menghubungi kordes, korcam dan korda terus ke saya. Nanti saya akan koordinasi dengan OPD terkait untuk menyelesaikannya. Dengan demikian maka proses Pembangunan di Kabupaten Mojokerto akan berjalan dengan baik, lancar, kondusif dan sukses “, kata gua Barra mengakhiri sambutannya.

Acara berakhir dengan doa, takjil buka puasa, shalat Maghrib berjamaah, makan buka puasa dan pembagian bingkisan berupa 5 kg beras, souveir sarung dan uang Rp. 100.000,- per orang undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.