Antisipasi Teroris Dan Pelaku Kejahatan, Kapolsek Rungkut Pimpin Razia | Reporter – Z, Arifin.

 

Polda Jatim – Polrestabes Surabaya, detikkasus.com – Guna mempersempit ruang gerak dan meminimalisir aksi kriminalitas diakhir pekan, sekaligus menjaring pelaku, baik curat, curas maupun curanmor, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH yang didampingi Kanit Reskrim Akp Abd Karim Rengur sebagai Pawas dan Kapolsub Sektor Gununganyar Iptu HM Rezeki, melakukan patroli.

Selain meningkatkan aktifitas kegiatan melalui patroli mobile dengan melintas di tempat-tempat rawan yang dimungkinkan akan timbulnya aksi kejahatan, dilakukan pula kegiatan dengan menggelar melalui razia di akhir pekan pada malam hingga dini hari di Jalan Raya Kali Rungkut.

“Kegiatan patroli mobile maupun razia jalanan melibatkan 15 personil gabungan. Untuk patroli dilakukan secara hunting, sedangkan kegiatan razia dilakukan secara stasioner dengan menghentikan pengendara, baik roda dua maupun roda empat secara selektif dan humanis,” ujar Heri, Minggu (02/07).

Dalam razia sekaligus dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, baik SIM, STNK berikut barang-barang bawaan yang dicurigai. Termasuk jok kendaraan juga diperiksa. Dilakukan pula pemeriksaan badan pengendara, termasuk helm, maupun tempat-tempat yang dimungkinkan sebagai penyimpanan senjata tajam, senjata api dan handak, obat-obatan narkoba, semua diperiksa.

Hal tersebut dilakukan, selain untuk menjaring pelaku berikut barang bukti hasil kejahatan, sekaligus juga guna menjaring kemungkinan adanya kelompok-kelompok radikal yang dimungkinkan melintas dan akan berulah dengan membawa bahan-bahan yang membahayakan.

“Untuk itu melalui razia yang dilakukan, betul-betul harus teliti. Namun demikian, kita juga harus selalu tetap waspada dan hati-hati agar tidak menjadi korban sia-sia dari akibat ulah sekelompok orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Dengan melalui kegiatan patroli mobile maupun razia yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas kondusif terkendali.(Arif)

Redaksi. Media Cetak Radar Bangsa dan Media Online www.jejakkasus.info / detikkasus.com. Ciptakan Situasi Informasi Untuk Yang Terbaik. Wa – 081 – 217- 614 – 828. (Zainul Arifin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *