Antisipasi Laka Lantas Jelang Mudik Lebaran, Satlantas Mojokerto Cek Kesehatan Sopir, Reporter – japar/ bang jo.

oleh -

 

Polda Jatim – Polres Mojokerto, detikkasus.com – Dalam rangka menghadapi mudik lebaran Ramadhan 1438 H, Satlantas Polres Mojokerto bersama-sama dengan Poliklinik Bhayangkara Mojokerto, Satuan Reserse Narkoba Polres Mojokerto, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan Daerah, Polisi Militer serta Taruna Akasemi Kepolisian melaksanakan kegiatan offensive selektif prioritas. Kegiatan operasi yang digelar pada hari Selasa, (13/6) di Jembatan Timbang Trowulan, Mojokerto tersebut dilaksanakan dengan sasaran kendaraan R2 dan R4 atau lebih, khususnya supir-supir bus dan supir angkutan umum. Target utama pada kegiatan offensive kali ini adalah kondisi kesehatan dari masing-masing supir kendaraan yang mana dinilai dapat berpengaruh terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas menjelang mudik lebaran 1438 H di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Kegiatan offensive ini cukup berbeda dengan biasanya, karena pemeriksaan kali ini lebih diutamakan dari sisi kesehatan masing-masing supir. Disinyalir tidak seluruh supir kendaraan umum atau barang yang benar-benar fit dan tidak menutup kemungkinan supir tersebut dalam keadaan dibawah kuasa alkohol atau mungkin sedang dalam pengaruh obat-obatan terlarang. Melalui tes urine dan tes alkohol, satu persatu supir diperiksa dan diberikan hasilnya. Cukup menegangkan namun memberikan kabar gembira, seluruh supir yang melintas memberikan hasil negatif akan alkohol maupun narkoba.

“Kita terus lakukan upaya-upaya antisipasi kepada supir-supir kendaraan umum maupun barang, khususnya terhadap bus umum. Jangan sampai terdapat supir dalam keadaan underinfluence yang mengemudi, karena hal tersebut sangat membahayakan bagi para penumpangnya. Dan juga kami himbau kepada seluruh masyarakat, apabila memang tidak dalam keadaan fit dan prima, agar beristirahat dulu. Jangan terlalu memaksa, sayangi diri sendiri dengan baik. ( jpr/ jo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.