Antisipasi DBD, Anggota Kodim 0812 Lamongan Lakukan Fogging

Lamongan l Detikkasus.com – Kodim 0812 Lamongan antisipasi terjadinya penyakit Wabah Demam berdarah (DBD) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan /Fogging.

“Ini wujud kepedulian kami agar tidak terjangkit penularan penyakit Demam Berdarah dan Malaria,” kata Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf di sela kegiatan, Selasa (14/12/2021).

Fogging ini juga hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan guna membasmi nyamuk-nyamuk yang mulai berkembangbiak di musim penghujan saat ini.

“Sasaran utama kami terlebih dahulu adalah lokasi Seluruh Makodim 0812 yang meliputi kantor Makodim maupun kantor staf, gudang senjata, gudang logistik, Garasi serta perumahan Dinas Dandim dan perumahan Dinas prajurit Kodim 0812 di lakukan penyemprotan Fogging,” terang Dandim.

Masih Dandim, kata dia, maraknya penyakit malaria dan demam berdarah sangat berbahaya bagi manusia.

Ia berharap, agar anggota dan masyarakat sekitar meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan di pekarangan rumah masing-masing, selokan-selokan dan tempat penampungan air,” imbuh Dandim yang baru menjabat berapa hari lalu. (Red/Pendim0812)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *