Antisipasi Banjir Warga RW 04 Desa Kedawung, Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Air

oleh -

Detikkasus.com l Cirebon – Jabar

Untuk mengantisipasi banjir sebelum musim hujan, warga RT 08 ,02 RW 04, Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, gotong royong membersihkan selokan dan saluran air ke sungai di kawasan tempat tinggal mereka, Minggu (3/11/2019) pagi.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Desa (Kuwu) Kedawung, Donatur Swadaya Masyarakat, Ketua RW 04 Ahmad Sadi, Ketua RT 02, Ketua Karang Taruna dan warga masyarakat Desa Kedawung.

Menurut Ketua RW 04 Ahmad Sadi yang memimpin langsung kegiatan mengatakan ini merupakan program lanjutan antisipasi banjir di wilayah RW 04 tepatnya di Blok Cantilan.”Menyambung program Kerja Bhakti untuk menghadapi musim penghujan, dimana sungai dan saluran air mengering dan menumpuknya tanah dan sampah sebagai akibat musim kemarau yang sangat panjang, maka kita angkut dan dibersihkan,” ujar Sadi.

Lanjut Sadi pembersihan selokan dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menyumbat aliran air dengan cangkul dan sekop.”Warga bersama-membersihkan selokan di sekitar rumah mereka, sampai belakang PT. SAS, depan jalan raya arah utara PT. Nissan jalan By Pass Cirebon,” terang Sadi. (Tim 9 Jejak Kasus Cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *