Angkutan Umum di Wonogiri Mulai Diperiksa Petugas, Reporter – Arifin.

oleh -

 

Polda Jateng – Polres Wonogiri, detikkasus.com – Berbagai persiapan guna menyambut arus mudik Lebaran yang akan berlangsung beberapa pekan lagi mulai dilaksakan aparat penegak hukum. Kali ini pada Rabu (14/6) siang tadi petugas gabungan dari Satlantas Polres Wonogiri dan Dishubkominfo Jawa Tengah melakukan pengecekan dadakan terhadap kendaraan angkutan umum yang melintas di wilayah Wonogiri.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora mengatakan dalam pemeriksaan kendaraan ini menyasar pada sejumlah kelayakan dalam kendaraan, diantaranya surat kelengkapan, surat izin sopir hingga pengecekan trayek angkutan. Meski hasil yang diperoleh rata-rata tidak ada pelanggaran, namun pihaknya masih menemukan sejumlah kendaraan yang tidak tertib.

“Ada sembilan kendaraan yang terpaksa kami beri tindakan, 8 diantaranya melanggar trayek dan satu kendaraan melanggar tata tertib lalu lintas lantaran STNK yang tidak berlaku. Keseluruhan dikenai hukuman berupa tilang,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan hingga memasuki Lebaran. Pasalnya, peran angkutan umum sendiri terbilang sangat penting ketika arus mudik menjelang Lebaran seperti ini sudah semakin dekat. Selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, kendaraan umum juga harus berjalan lancar mengingat kemacetan jalan yang kerap terjadi.

“Kami hanya ingin menekan terjadinya kecelakaan, apalagi kendaraan umum yang beroperasi membawa pemudik nanti,” pungkasnya. ( Arif).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.