Angin Puting Beliung Terjang 5 Rumah Warga di Desa Sigompul Kecamatan Lintongnihuta-Humbang Hasundutan

Humbahas l Detikkasus.com – Angin Puting beliung disertai hujan deras menerjang Empat (4) rumah warga di Desa Sigompul Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan Selasa, (11/6_2024) sekitar Pukul 17.05 WIB.

Menurut warga setempat, Kejadian berlangsung begitu cepat ditengah turunnya hujan secara tiba tiba, Angin Puting beliung meliuk liuk hingga menerpa 5 rumah warga ditempat yang berbeda. Dimana 1 Rumah Rusak Berat milik H. Sihombing , 1 rumah rusak ringan milik Ny. Sihombing warga Peatunggar, dan 3 unit lagi rusak Ringan milik warga bermarga Sihombing, Siringo dan Siregar warga Dusun 5.

Salah seorang korban mengaku sangat sedih dengan kejadian ini, hal ini dituturkan oleh H. Sihombing yang rumahnya rusak berat akibat terjangan angin dahsyat itu. “Saya sedih dan terkejut sekali, tiba tiba Angin kencang datang menerjang rumah, tanpa kami sadari Atap rumah kami tidak ada lagi dan teras rumah ambruk, Puji Tuhan kami selamat” Ujarnya

Tidak ada korban jiwa atas fenomena alam itu. Sementara, beberapa korban ringan amukan angin belitung tersebut memperbaiki tempat tinggalnya menunggu perbaikan atas rumah yang rusak.

Sementara pemilik rumah yang rusak berat H. Sihombing menutupi atap rumah dengan tenda biru seadanya dibantu warga setempat untuk tempat tinggal sementara menunggu perbaikan nanti.

Menurut warga setempat, Pasca kejadian bencana bahwa Camat Lintongnihuta Riduan Sihombing bersama BNPB didampingi perangkat Desa Sigompul telah hadir ke lokasi meninjau kerusakan rumah dan menyalurkan bantuan kepada korban berupa bingkisan sembako dan Karpet bermerek BNPB.

Camat Lintongnihuta Riduan Sihombing membenarkan bahwa pihaknya dari Pemkab Humbahas serta BNPB telah menyalurkan bantuan sosial, sembako dan karpet Plastik untuk tempat duduk sementara Pasca kejadian, Riduan berharap, para korban dapat bersabar dan segera memperbaiki rumah yang rusak akibat bencana alam angin puting beliung yang tidak kita harapkan.

Beberapa warga terdampak bencan puting beliung juga sangat berharap uluran tangan baik dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah setempat. (Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *