Anggota Pràmuka Siap Bantu Polres Cirebon Amankan Arus Mudik 2017.

oleh -

Cirebon, Detikkasus.com – Sebanyak 400 anggota Kwarcab Cirebon dari berbagai Sekolah mengikuti apel kesiapan Pramuka Saka Bhayangkara guna membantu Kepolisian saat pelaksanaan operasi Ramadniya tahun 2017 nanti.
Pelaksanaan apel yang dipimpin Kapolres Cirebon, AKBP. Risto Samodra, S. Sos, SIK, SH, MH, itu berlangsung di lapangan Mako Polres Cirebon 13/6.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, apel kesiapan Saka Pramuka Bhayangkara merupakan kegiatan kemanusiaan, sehingga para anggota Pramuka benar-benar harus menanamkan niat ibadah dalam membantu arus mudik nanti.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut di maksudkan untuk membuat aman dan nyaman para pemudik dalam perjalanan ke kampung halaman masing-masing sehingga selamat sampai tujuan.
“Di harapkan Kita bisa lebih meningkatkan pelayanan Kita kepada pemudik. Dan tetap Kita perhatikan kesehatan serta keselamatan,”ujar Kapolres.

Dikatakan Risto, dalam pelaksanaan tugas nanti anggota Pramuka akan di atur dan di ploting oleh Bagian Operasi.Kapolres Juga mengimbau agar anggota pramuka yang akan membantu tugas Kepolisian, harus meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua masing-masing.”Kalian harus ngomong sama orang tua, minta izin untuk membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan arus mudik tahun 2017 ini,”ujarnya.

Selain dihadiri ketua Kwarcab,apel tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Cirebon, AKP. Susamto, selaku pembina Pramuka pada tingkat penegak. (islah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.