Anggaran Siluman Mampu Membuat Jalan Aspal dan Anak Sungai

Labuhanbatu I Detikkasus.com – Anggaran siluman ternyata malah sangat mampu untuk membuat jalan aspal hotmix dan drainase yang persis banget dengan anak sungai, titik lokasi anggaran siluman tersebut berada diwilayah Desa Sibargot Kecamatan Bilahbarat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Rabu (23/11/2022)

Melalui whatsAAp nara sumber yang tidak ingin namanya ditulis berkata, “Sejak dimulainya pengaspalan jalan dan pembuatan drainase bahkan sudah hampir selesai kegiatan tersebut, sama sekali tidak ada pamflet proyek terlihat ku disepanjang lokasi tersebut”.

Parahnya lagi, drainase tersebut sama persis dengan anak sungai disebabkan adanya genangan air disepanjang drainase, padahal tujuan drainase itukan untuk menghindari terjadinya genangan air di pemukiman penduduk. Dan kalau tentang kewajiban dalam pemasangan pamplet.

Seharusnya mereka sudah pada tahu adanya ketentuan di Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006, tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (“Permen PU 29/2006”), dan pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014, tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan (“Permen PU 12/2014”).

“Sempatkanlah waktunya bang datang ke Desa Sibargot sekalian cek faktanya, apa lagi saya dapat kabar kalau anggaran siluman yang mampu membuat jalan hotmix dan anak sungai itu, punya salah satu anggota DPRD Labuhanbatu makanya bang cek dulu lokasinya baru saja sebut nanti namanya, sebut nara sumber penuh harap”.

Pantauan tim dilokasi kegiatan, “Ada dua orang bekerja membuat drainase dan tidak menggunakan alat pelindung diri (APD K.3), tidak ada mandor lapangan dan atau tidak ada terlihat sebagai pengawas lapangan ketika mereka berdua sedang bekerja. Ditanya siapa nama mandor, jawabnya gak tahu kami bang”. (J. Sianipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *