Anak Rantau Parlilitan Apresiasi Bupati Humbahas atas Pembangunan JUT di Desanya

Humbahas | Detikkasus.com – Pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) lewat pengaspalan jenis lapen pembangunannya yang berlangsung anggaran tahun lalu yang sudah digunakan masyarakat di Barati Desa Sihas Habinsaran, Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan mendapat apresiasi dari keturunan Raja Tunggal Hasugian.

Apresiasi ini disampaikan oleh Tahan Hasugian yang sekaligus anak rantau Parlilitan. Tokoh muda Hasugian yang sekaligus aktif di organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) ini mengaku, dengan dibukanya akses jalan ini berdampak besar dengan mulusnya jalan menuju makam nenek moyang mereka (oppung-red) yakni makam Raja Tunggal Hasugian.

Diketahui, makam tersebut adalah salah satu kebanggan marga hasugian di seluruh dunia dan dianggap sakral.

“Kami sangat berterimakasih, dibangunnya jalan ini walaupun sebenarnya kami dengar adalah jalan yang dibangun untuk pertanian karena di area itu merupakan digunakan warga untuk berladang, namun secara tidak langsung sangat berdampak sekali ke makam oppung kami, karena itu juga adalah jalan akses menuju makam yang kami banggakan, hingga pejiarah yang datang pun kesitu sudah bisa lancar roda empat nantinya hingga pasti kelihatan indah wilayah makam karena pembangunan jalan ” ujar Tahan. (Jumat 3/6)

Hasugian berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan semoga pembangunan-pembangunan lainnya di Parlilitan khususnya agar terus berlanjut, khususnya di bidang infrastruktur. (Evendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.