Aktifitas Warga Meningkat Berbelanja di Pasar, Polsek Sumberrejo Bersama Pemdes Dirikan Pospam

Bojonegoro | Detikkasus.com – Jelang perayaan Idul Fitri 1445 H, aktifitas warga masyarakat untuk berbelanja di pasar Kliwon Desa Sumberrejo meningkat. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan pengamanan kepada warga yang sedang berbelanja di pasar, Polsek Sumberrejo bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sumberrejo mendirikan Pos Pengamanan di depan Pasar Kliwon Desa Sumberrejo.

Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkur Rahman, SH kepada media ini mengatakan bahwa semenjak jelang perayaan Idul Fitri 1445 H aktifitas masyarakat di sekitar Kecamatan Sumberrejo untuk berbenja di pasar Kliwon mengalami peningkatan. Peningkatan aktifitas warga masyarakat bahkan hingga malam hari seusai aktifitas shalat tawarih.

“10 hari terakhir bulan ramadhan, aktifitas warga berbelanja ke pasar mengalami kenaikan untuk mencari kebutuhan idul fitri”, ucap Kapolsek, Senin (08/04/2024) pagi di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwasannya untuk memberikan keamanan adanya peningkatan aktifitas warga, Polsek Sumberrejo bersama Pemdes Sumberrejo mendirikan Pos Keamanan. Adapun Pos Keamanan diisi oleh personil dari Polsek Sumberrejo bersama Koramil 0813 – 09 Sumberrejo serta perangkat Desa Sumberrejo dan dibantu oleh Linmas serta anggota Banser.

“Letak pasar desa yang berada di pinggir jalan raya, perlu adanya kehadirian untuk memberikan pengamanan agar masyarakat merasa nyaman dan arus lalu lintas bisa berjalan dengan lancar”, imbuh Kapolsek.
(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *