Akses Jalan Saruaso-Pagaruyung Yang Tertimbun Longsor Selesai Di Dibersihkan Dinas Pekerjaan Umum | Detik Kasus Sumbar.

TANAH DATAR, Detikksaus.com – Demi menjaga ketertiban berlalulintas agar para pengguna jalan yang menuju istana basa pagaruyung tidak mengalami kesulitan akibat tanah yang dibawa longsor ke jalan raya saruaso – pagaruyung. Maka pihak dinas pekerjaan umum mengambil inisiatif untuk membesihkan akses jalan yang ditimpa longsor tersebut.

Kadis Pekerjaan Umum Thamrin,ST yang diwakili oleh sekretarisnya Peri mengatakan , Sebetulnya kami dari dinas PU sudah tiga kali mengirimkan surat teguran kepada pihak pengembang PT Rizano tetapi tidak juga di indahkan. Makanya dari pada bertambah korban kecelakaan lalulintas maka kami kerjakan supaya akses jalan ini lancar, karna mengingat sekarang waktu suasana lebaran pengunjung wisata ke istana basa pagaruyung yang dari sijunjung dan sawah lunto pasti akan melewati jalur ini dan para perantau banyak yang pulang kampung juga lewat akses jalan ini. Jadi para perantau dan wisatawan yang melalui jalan ini supaya tidak kecewa dwngan keadaan jalan maka kami dari pihak dinas pu merasa ada tanggung jawab sambung peri.

Menurut informasi masyarakat sekitar mengatakan semalam ada dua pengendara motor yang mengalami kecelakaan akibat jalan dipenuhi lumpur. Sepertinya pihak pengembang diam saja, untung ada dinas pu yang punya iniskatif ┬átapi apakah setiap tanah ini turun selalu dikerjakan pihak dinas pu dan bagaimana tanggung jawab pengembang kata warga sekitar….(MeriYanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *