Akibat Angin Kencang Satu Buah Mobil Roda Empat Terkena Pohon Tumbang

oleh -36 views

Detikkasus.com| Pringsewu – Lampung

Personil Polres pringsewu bersama dengan TNI, instansi terkait dan warga masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang dijalan lintas barat Pekon Bulukarto Kec. Gadingrejo kab. Pringsewu pada Rabu, (20/05/2020).

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, S.Ip mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan bahwa pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 sekira jam 15.45 Wib telah telah terjadi peristiwa pohon tumbang yang melintang di jalan lintas barat Pekon Bulukarto Kec. Gadingrejo kab. Pringsewu tepatnya di sekitar jembatan perbatasan antara Gadingrejo dengan Pringsewu.

Lanjut Kasat lantas, “Sebab pohon tumbang tersebut karena adanya angin kencang disaat akan turun hujan, dan pada saat tumbang, pohon tersebut sempat menimpa satu unit kendaraan roda empat Daihatsu Terios No.Pol BE 1653 RY yang kebetulan sedang melintas”. Katanya.

Akibat tertimpa pohon tersebut kendaraan mengalami kerusakan Pecah Kaca Bagian Depan, Patah Spion Kiri dan Kanan, Lecet Body bagian Kap Mesin, sedangkan pengemudinya yang bernama Jumasik (41), Swasta, alamat Desa Bagelen RT 001 Kec.Gedongtataan Kab. Pesawaran tidak mengalami luka. Terang Iptu Martoyo.

Karena pada saat tumbang pohon melintang diseluruh badan jalan, tadi arus lalu lintas sempat macet sekitar 20-30 menit baik dari arah bandar lampung maupun dari arah Kota Agung, tapi alhamdulillah berkat kesigapan petugas dan warga yang saling bahu membahu melakukan evakuasi, kurang dari setengah jam arus lalu lintas sudah normal kembali. Pungkasnya.

(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *