Adrianus Asia Sidot Berkomitmen Bangun Pendidikan Di Kawasan Timur Kalbar

oleh -

 


Detikkasus.com | Propinsi Kalbar, Sintang – Pendidikan prioritas utama peningkatan sumber daya manusia (sdm) ke depan agar lebih siap bersaing dengan daerah lainnya dan khususnya timur kalimantan barat. Oleh sebab itu, pendidikan termasuk bagian yang diprioritas dalam proses pembangunan daerah. Kalau tidak demikian, persaingan akan terjadi di zaman modern ini dan masyarakat lokal akan tersingkir dengan sendirinya, hal itu disampaikan oleh Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.si saat di wawancara wartawan detikkasus.com usai pertemuan relawan PAAS di posko jalan oevang Uray Baning Sintang. Jum’at (11/1/2019)

“Langkah awal adalah memajukan dan membangun pendidikan, agar sumber daya manusia (sdm) yang ada bisa bersaing di abad global ini, dan apalagi kalau nanti Propinsi Kapuas Raya (PKR) ini jadi, dan jangan sampai masyarakat di timur kalbar ini nantinya jadi penonton, maka jalan keluarnya adalah pendidikan, terutama untuk pendidikan tinggi, seperti Universitas, politeknik dan perguruan tinggi, ungkap Adrianus.

“Saya akan berkomitmen agar bisa berdiri universitas negeri dikawasan Timur Kalbar ini, karena selama ini yang ada di kalbar hanya ada universitas negeri, yaitu Universitas Tanjungpura (UNTAN) dan POLNEP yang semuanya berpusat di pontianak, jadi bagi yang mampu, mungkin bisa sekolah di pontianak, tapi bagi yang tidak mampu akhirnya putus sekolah, padahal banyak peluang bea siswa, tapi karena tidak ada yang memperjuangkan dan khususnya anak-anak pedalaman maka akses memperoleh bea siswa tidak ada, padahal mereka punya hak memperoleh nya, maka itu saya berkomitmen untuk memperjuangkan itu, papar adrianus asia sidot yang juga Caleg DPR RI dapil Kalbar 2 dari partai golkal ini.

Saat disinggung masalah infrastruktur, dijelaskan bahwa itu relatif, karena menyangkut anggaran, dan kalau ada uangnya maka infrastruktur bisa dibangun dengan cepat ungkapnya, dengan di dukung sumber daya manusia yang baik.

Propinsi Kapuas Raya (PKR) tetap optimis dan kita ikuti saja apa yang sudah menjadi program, dan bagi saya, bukan jadi atau tidak, akan tetapi yang terpenting adalah, persiapan kita untuk menghadapi PKR kalau jadi, dan jangan sampai masyarakat di timur kalbar jadi penonton, misal jadi pejabat orang dari luar semua, maka sama juga bual akhirnya, oleh karena itu kita berkomitmen utamakan perbaikan pendidikan, pungkas Adrianus Asia Sidot mantan Bupati Landak dua periode ini,. (nus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *