Adat Papua Warnai Pawai Karnaval Duriwetan Maduran Lamongan.

oleh -

Detikkasus.com | Lamongan – Sabtu (24/08/19) ‘Save Papua!’, slogan ini yang layak dilontarkan saat menengok giat Pawai Karnaval Memperingati HUT ke -74 Kemerdekaan RI Desa Duriwetan Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan pada hari Sabtu pukul 13.00 WIB (24/8/2019).

Drs. M. Anil Yamin, SH. MH. Penjabat (PJ) Kepala Desa Duriwetan kepada Detikkasus menerangkan, bahwa giat Pawai karnaval ini diikuti 13 RT seluruh Desa Duriwetan, “ini wujud nyata dalam mengisi kemerdekaan,” terangnya.

Anil Yamin juga menambahkan, dirinya sangat bangga dengan antusias warga yang tampil kreatif menampilkan adat budaya dari berbagai daerah diantaranya Jawa, Madura serta yang lebih mengesankan menurutnya ialah adat suku Papua.

“Ini adalah bentuk rasa nasionalisme warga Duriwetan dengan menampilkan pakaian adat suku dari belahan timur Indonesia, yakni Papua,” tandasnya.

NKRI tetap harga mati, dengan jiwa nasionalisme untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, sehingga saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan warga Duriwetan,”Pungkas PJ Kepala Desa Duriwetan.

Sementara Muchid Yudiamin Babinsa Duriwetan yang didaulat menjadi juri pawai karnaval ini menambahkan, “pawai karnaval tahun 2019 ini saya kira cukup meriah dang berjalan sangat tertip serta Kondusif,” katanya saat dimintai keterangan usai pawai. (Imam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *