Ada Kartu TDS, Raskin Gratis..! Detik Kasus Kabupaten Pali.

Pali, Detikkasus.com – Sala satu program untuk membantu masyarakat di desa maka kepala desa tangjung dalam kecamatan tanah abang kabupaten pali Baharni membuat program tanjung dalam sejahtra (TDS) bagi masyarakat miskin akan di berikan kartu TDS.

Dimana bagi yang mendapat kartu TDS akan di berikan kemudahan serta gratis mendapatkan beras raskin (tidak di kenakan biaya) serta kebaikannya kades ini memberikan kemudahan dalam bantuan – bantuan lain.

” kalau selama ini masyarakat yang mendapatkan beras raskin bayar,tetapi bagi yang mendapat kartu TDS gratis termasuk bantuan lainnya seperti bibit balam/karet juga tidak di bebankan”.kata baharni kepada detikkasus.com.senin(03/07/17)

Lanjut kepala desa tanjung dalam  mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan masyarakat maka dia akan berencana mengadakan pesta rakyat di desanya dan akan mengundang artis ibukota dan insyaallah akan di hadiri wakil gubernur sumatra selatan H.ishak meki.

“Kami merasa tersajung karena masyarakat masih mempercayai kami untuk memimpin desa tanjung dalam ini hingga 3 priode makanya kami akan berusaha agar masyarakat desa lebih sejahtra lagi melalui program tanjung dalam sejahtra (TDS)”. Ungkap kades kepada media ini

Diakuinya jumlah masyarakat yang menerima kartu TDS sebanyak 150 orang selain itu kades tanjung dalam itu juga sudah mengumrohkan 8 orang masyarakat tahun 2016 lalu.

” alhamdulillah kami sudah membagikan kepada masyarakat miskin  150 kartu TDS dan telah memberangkatkan 8 orang masyarakat umroh ketanah suci bagi yang berprestasi”.ungkapnya bahardi.

Disamping itu program lain di jelaskan oleh orang yang nomor satu di desa tanjung dalam itu dia akan membangun water closh (WC) bagi masyarakat miskin atau yang belum punya WC,serta air bersih.

Sala satu kepentingan warga desa untuk ibadah shalat berjamaah kades tanjug dalam ini telah membangun masjid dengan biaya sendiri dari lokasi tanah serta keperluan lain seperti peralatan bangunan dan bantuan bupati muara enim Ir.muzakir sai sohar.

“Kami juga bersyukur di berikan allah rizki dan dapat membangun masjid,juga di bantu pak bupati muara enim di era kabupaten pali belum menjadi kabupaten”.terang baharni. (Fujianto detikkasus.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *