69 Personel Polres Cirebon Kota Raih Penghargaan Dalam Berbagai Bidang

Cirebon I Detikkasus.com ,-Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar upacara pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi di Lapangan Apel Mapolres Cirebon Kota, Selasa (16/1/24).

Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M kepada 69 personel dengan dihadiri Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik, para PJU, Kapolsek jajaran, Perwira, ASN, serta seluruh personel Polres Cirebon Kota.

Adapun ke 69 personel yang mendapatkan penghargaan tersebut terdiri dari Bagian Operasional (Bag Ops), Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM), Bagian Perencanaan (Bag Ren), Bagian Logistik (Bag Log), Satreskrim, Satnarkoba, Sat Intelkam dan Seksi Hubungan Masyarakat (Sie Humas).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dalam amanatnya mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada personel berprestasi tanpa pamrih dalam pelaksanaan tugas baik Polri, ASN maupun PHL.

“Kami ucapkan selamat kepada personel yang mendapat penghargaan baik di bidang operasional maupun pembinaan dan juga ASN serta PHL yang telah membantu dan memberikan kontribusi kepada institusi Polri,” ucapnya.

Menurutnya, penghargaan yang diraih ini dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan prestasi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
0
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajak kepada seluruh personel untuk meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Kedepankan sikap etis dan humanis namun tegas. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Disamping itu, lakukan kerjasama secara sinergi melalui kedekatan kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat dan instansi lainnya guna meminimalisir berbagai permasalahan yang sedang berkembang.

“Jadilah konsultan dalam pemecahan masalah yang ada di masyarakat,” lugasnya.

“Pegang teguh komitmen terhadap organisasi untuk membuktikan bahwa Polri mampu menjalankan perannya sebagai Bhayangkara sejati,” pungkasnya.

Berikut personel Polres Cirebon Kota yang mendapatkan penghargaan :

1. Bag Ops Polres Cirebon Kota sebanyak 12 Personel yang telah berhasil meraih Juara II Simulasi Sispamkota dalam rangka Pemilu serentak di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota tingkat Polda Jabar.

2. Bag SDM Polres Cirebon Kota sebanyak 4 Personel yang telah berhasil meraih Juara II Kategori Satwil Terbaik dalam melaksanakan Latihan Keterampilan (Latram) TA. 2023 sejajaran Polda Jabar.

3. Bag Ren Polres Cirebon Kota sebanyak 11 Personel yang telah berhasil mendapatkan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Publik Tahun 2023 dengan nilai kualitas tertinggi (Zona Hijau / 88.04).

4. Sat Reskrim Polres Cirebon Kota sebanyak 15 Personel yang telah berhasil mengungkap kasus Curanmor di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

5. Sat Narkoba Polres Cirebon Kota sebanyak 13 Personel yang telah berhasil mengungkap perkara Narkoba dengan jumlah barang bukti obat sediaan farmasi tanpa ijin edar sebanyak 106.500 butir dan Narkotika jenis Sabu sebanyak 152.03 gram.

6. Sie Humas Polres Cirebon Kota sebanyak 8 Personel yang telah berpartisipasi aktif dalam Pemberitaan Kegiatan Polres Cirebon Kota dan Jajaran berdasarkan Indikator Managemen Media.

7. Personel Bag Log Polres Cirebon Kota sebanyak 2 Personel yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Aslog Kapolri atas prestasi dalam melaksanakan Penatausahaan dan Pengelolaan BMN Polri guna penyusunan laporan keuangan Polri dalam mempertahankan Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP).

8. Sat Intelkam Polres Cirebon Kota sebanyak 4 Personel yang telah berhasil mendapatkan Peringkat ke 3 dari Kepala Baintelkam Polri atas Survey Pelayanan Publik Bidang SKCK kepada Masyarakat.

(Amy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *