65 Personel Dit-Samapta Polda Aceh Ikut Latkatpuan SAR Terbatas Air

Banda Aceh |Detikkasus.com -Sebanyak 65 personel dit-samapta polda aceh mengikuti latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) SAR terbatas air yang digelar di pantai ulee lheue banda aceh kamis 30/5/2024.

Dir-samapta polda aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, mengatakan, saya hari ini langsung memimpin Latkatpuan SAR terbatas air fungsi dit-samapta polda aceh yang diikuti 65 personel.

65 personel dit-samapta polda aceh, saat mengikuti Latkatpuan tersebut, dilengkapi alat-alat yang lengkap dan canggih kemudian dilatih oleh personel dit-samapta polda aceh yang sudah mengikuti pelatihan SAR serta sudah berpengalaman, sambung dir-samapta polda aceh.

Teknik dasar yang diajarkan dalam Latkatpuan tersebut meliputi memperagakan nafas buatan, kemudian pertolongan korban tenggelam, cara penggunaan kano dan kayak serta penggunaan perahu karet, jelas dir-samapta polda aceh.

“Nantinya, mereka akan menjadi tim SAR dit-samapta polda aceh yang siap untuk membackup wilayah yang sering terjadi bencana alam seperti banjir, gempa bumi, karhutla dan lainnya, ” sebut dir-samapta polda aceh.

Kegiatan Latkatpuan SAR terbatas air digelar dit-samapta Polda Aceh selama sehari dan kegiatan hari ini digelar sejak pukul 09.00 Wib hingga selesai, ucap dir-samapta polda aceh mengakhiri keterangannya.

(Wahdi Husri Kordinator Wilayah Aceh/Bid.Humas Polda Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *