6 pesilat PSHT cabang Ponorogo berangkat ke Eropa Timut

oleh -

Detikkasus.com| Ponorogo – Selasa (10/9/19) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo memberangkatkan 6 atlet ke Azerbaijan(Eropa Timur)dalam rangka Indonesian Culture Festival ke 4 tahun 2019 yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Baku- Azerbaijan pada tanggal 11-15 September 2019.

Ucapan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang telah mendukung PSHT cab. Ponorogo, dalam mempresentasikan sebuah karya seni yang merupakan kolaborasi pencak silat dengan Kesenian Reyog Ponorogo, juga merupakan misi pelestarian dan pengenalan Budaya Asli dari Indonesia yang berasal dari Kabupaten Ponorogo. Dalam penggarapan karya ini, Wisnu Hadi Prayitno sebagai koreografer memadukan seni pencak silat dan kesenian Reyog Ponorogo. Karakter Warok Ponorogo di pilih sebagai penggambaran sosok yang dikenal sebagai seseorang yang “menguasai ilmu” (ngelmu) dalam pengertian Kejawen, dalam hal ini adalah ilmu kanuragan.

“Dalam pertunjukannya di kali ke-2 ini, sebuah harapan besar dimasa yang akan datang, kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta Kedutaan Besar Republik Indonesia Baku- Azerbaijan akan terus terjalin, serta mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangka peningkatan mutu, pelestarian budaya, dan promosi Kesenian Reyog di Tingkat Internasional sebagai upaya mendapatkan pengakuan UNESCO sebagai Warisan Dunia Tak Benda atau intangible cultural heritage of humanity”, terang Wisnu Hadi Prayitno.(Adv/Handri/Anang Sastro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *