Pos Marinir Tuban Dan Puskesmas Bancar Beraksi Gelar Serbuan Lanjutan Vaksinasi Ke-2

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Tuban

Pos Marinir Tuban bagian dari Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) bekerja sama dengan Puskesmas Bancar Tuban melaksanakan gelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Desa Bancar Tuban. Selasa (19/10/2021).

Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh 8 prajurit Marinir Tuban dan tenaga medis yang dipimpin langsung oleh kepala puskesmas Bancar Dr. Athoin Nasir yang bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat untuk lanjutan vaksinasi ke-2.

Proses pelaksanaan vaksin melalui beberapa tahapan, dimulai dari pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan screening berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, pelaksanaan vaksin dan diakhiri dengan pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit, setelah semua tahapan dilalui, peserta diberikan kartu vaksinasi.

Sejumlah 300 orang telah mendapat vaksin ke-2 dengan jenis obat sinovac dan astrasineka dari kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Bancar Tuban. Tentunya upaya ini adalah untuk mendukung percepatan pencapaian program pemerintah untuk membentuk “kekebalan Tubuh” terhadap virus Covid 19. Masyarakat Bancar sangat antusias untuk datang melakukan vaksin di tempat yang disediakan.

” Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai, diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat melakukan vaksin, kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin guna menjaga kesehatan kekebalan tubuh,” ujar Dan Pos Marinir Tuban Mayor Marinir Edy Supriyanto.

Dispen Kormar Tuban

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *