TMMD, Kisah Perjuangan Prajurit TNI Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp

BLITAR I detikkasus.com  -Sebagai institusi kebanggaan dan kepercayaan seluruh rakyat Indonesia, TNI senantiasa untuk dapat hadir guna memberikan pengabdian terbaiknya.

Hal itu terus mereka lakukan, dengan menerjunkan para prajuritnya melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diselenggarakan serentak di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

TMMD merupakan upaya TNI untuk dapat membantu pemerintah guna mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Program ini difokuskan pada percepatan pembangunan di pedesaan-pedesaan atau daerah pelosok yang sulit dijangkau,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko melalui rilis tertulisnya, Senin (4/10/2021).

“Dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan dalam setiap gelaran TMMD, diharapankan juga akan dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Seperti halnya pada pelaksanaan TMMD ke-112 Blitar yang tengah berlangsung hingga saat ini, berbagai pembangunan infrastruktur terus gencar dilakukan dan dioptimalkan.

Dalam TMMD yang dilaksanakan terpusat di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar itu, berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan mulai dari makadam jalan, pembangunan jembatan, rehab mushola dan masjid, rehab RTLH, dan jambanisasi.

Meski dihadapkan dengan kondisi medan yang tidaklah mudah, namun dengan semangat pengabdian dan dedikasi jiwa seorang prajurit TNI, hal itu justru menjadikan motivasi bagi setiap prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Diharapkan, dengan upaya yang dilakukan oleh para Prajurit TNI yang manunggal dan bergotong-royong dengan masyarakat, berbagai sasaran itu dapat selesai sesuai target dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.(Arw/Ang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *