25 Pria, 3 Wanita Casis Lanal Kendari, Ikuti Seleksi Pantukhir di Lapetal Malang

oleh -

Detikkasus.com | KENDARI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Lanal Kendari, kirim 28 (dua puluh delapan) Calon Siswa (Casis) untuk mengikuti seleksi, Penentuan Akhir (Pantukhir) Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL, di Lapetal Malang. Selasa, (9/7).


Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengungkapkan dari 755 peserta ikut seleksi terdapat 28 orang casis yang lolos seleksi Pantukhir daerah terdiri 25 Pria dan 3 Wanita. Namun selanjutnya masih mengikuti seleksi Pantukhir yang dipusatkan di Lapetal Malang. Dimana disana akan dites jasmani, Kesehatan termaksud kesehatan jiwa semua akan dites ulang, “Jadi yang diberangkatkan sebanyak 28 orang ini, itu mereka baru lulus Pantukhir daerah saja, disanalah seleksi pantukir pusat se-Indonesia,” Ungkap I Putu saat ditemui diruang kerjanya

Para Casis nantinya akan menjalani persaingan ketat bersama para Bintara gelombang pertama 2019, Dimana pendaftaran dibuka sejak Mei pekan lalu dan mengikuti seleksi selama dua bulan di Lanal Kendari.

“Jadi menjalani tes di daerah mulai dari kesehatan satu, Psiko satu, Psiko dua, Samapta, di lanjutkan kesehatan dua, Mitodologi dan Pantukhir daerah dan langsung di umumkan serta pemeberkesan dan dilanjutkan berangkat ke Malang jalani seleksi,” Paparny

Diketahui juga bahwa dalam seleksi atau penerimaan Casis itu tanpah dipungut biaya. Namun Casis hanya mengeluarkan uang hanya mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.” Tutup I Putu. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *