1,500 Personel Gabungan Siap Amankan TPS di Seluruh Kabupaten Sukabumi

oleh -

Detikkasus.info | Provinsi Jabar Kabupaten Sukabumi Polres Sukabumi AKBP NASRIADI S.H SIK. MH pimpin langsung Anggotanya untuk mengikuti Apel Pergeseran Pasukan (Serpas), di FRIDNANDA Kabupaten Sukabumi Senin (15/4/2019).

Apel yang di ikuti personel TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dipimpin Kapolrs Sukabumi AKBP NASRIADI SH.SIK.MH ini sekaligus untuk mengecek kesiapan dan peralatan personal yang akan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah Kabupaten Sukabumi

Untuk pengamanan pada saat pencoblosan di TPS yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 Polres Sukabumi menerjunkan 1,500 personel ditambah personel kompi oncall di Mapolres dan didukung perkuatan dari TNI dan Limas untuk mem-backup 6,374 TPS se Kabupaten Sukabumi

Dalam Apel Serpas tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP NASRIADI SH.SIK.MH mengatakan, mulai hari ini seluruh petugas pengamanan tahapan pemungutan dan pengitungan suara Pemilu 2019 akan digeser meneuju TPS sesuai dengan plot masing-masing.

“Terhitung mulai hari ini sampai tanggal 18 April 2019
AKBP NASRIADI SH.SIK.MH menegaskan tugas utama dari petugas Pam TPS adalah mengawal material logistik Pemilu dan melakukan pengamanan selama proses Pemilu berlangsung. Pihaknya meminta agar setiap petugas mempedomani SOP yang sudah ada.

“Petugas pengamanan harus mengetahui Kakerda wilayah tugasnya. Baik itu gangguan kamtibmas, potensi konflik maupun permasalah lainnya.” Imbuhnya.

Sementara itu, mengatakan bersama TNI beserta penyelenggara Pemilu dan instansi pemerintah tingkat kecamatan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pileg dan Pilpres 17 April 2019 di TPS dapat berjalan secara aman dan lancar.” Ujarnya

Usai Apel, kegiatan dilanjutkan dengan penjabaran Kapolres Sukabumi melalui Tactical Floor Game (TFG) terkait dengan pola pengamanan, penempatan personel hingga pergeseran pasukan baik TNI maupun Polri pada saat terjadi keadaan kontijensi di lapangan.

M.Sha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *