14 Prajurit Pelatih Puslatjabsus Kolatmar Sandang Pangkat Lebih Tinggi Dari Sebelumnya

  • Whatsapp

Detikkasus.com | Pasuruan

Dispen Kormar (Pasuruan) Komandan Pusat Latihan Jabatan Khusus (Puslatjabsus) Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Letkol Marinir Mario Steven dengan resmi menyematkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya di lapangan apel Mako Puslatjabsus Grati, Pasuruan, Kamis (08/04/2021).

Enam prajurit pelatih Bintara menyandang pangkat baru, 1 (satu) personil dari Sertu ke Serka, 5 (lima) personil dari Serda ke sertu dan 8 (delapan) prajurit pelatih Tamtama, 3 (tiga) personil dari Koptu ke Kopka serta 5 (lima) personil dari Kopda ke Koptu.

Upacara kenkat ditandai penyematan pangkat baru oleh Danpuslatjabsus dan dalam amanatnya menyampaikan, ucapan syukur dan selamat atas terlaksananya upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Puslatjabsus yang memiliki arti penting bagi personil yang naik pangkat juga bagi organisasi TNI Angkatan Laut, merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi prajurit dalam menjalankan tugas untuk kemajuan organisasi.

Suatu rangkaian pengabdian yang panjang patut disyukuri prajurit Puslatjabsus untuk meneguhkan komitmen dan tekad untuk terus meningkatkan kinerja personil sebagai pelatih yang handal, memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Korps Marinir, budaya kerja keras kerja cerdas sehingga mampu memberikan ide-ide atau konsep yang kreatif bervisi ke depan namun tetap aplikatif, profesional dan adaptif terhadap setiap perubahan yang terjadi.

Lebih lanjut disampaikan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya tentunya bertambah pula beban tugas, tanggung jawab yang harus dilaksanakan. ” Tugas yang diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan
dengan baik “, tegas Danpuslatjabsus.

Acara dilanjut prosesi penyiram oleh Danpuslatjabsus diikuti Perwira Staf Puslatjabsus dan ucapan selamat dari segenap anggota Puslatjabsus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *