115 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 23 Kecamatan Lampung Utara (Lampura) Resmi dilantik

Lampura | Detikkasus.com -, Sebanyak 115 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terbagi di 23 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara (Lampura) resmi dilantik di Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Sukung, Kotabumi pada Rabu, 4 Januari, 2023.

Pada pelantikan ratusan anggota PPK yang dilakukan langsung oleh Afrizal Ria, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat itu juga dihadiri Budi Utomo, Wakil Bupati Lampura.

Budi Utomo meminta PPK dapat menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab. Apalagi mengingat PPK juga merupakan ujung tombak panitia Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

BACAAN LAINNYA
Asisten I Sekda Aceh Inspektur Upacara HAB ke-77RSUD Meuraxa Kini Miliki Generator Oksigen Berkapasitas Produksi 60 Tabung/HariKritisi Perppu Cipta Kerja, AHY: Hukum Dibentuk untuk Melayani Kepentingan Rakyat, Bukan Kepentingan Elite
“PPK harus dapat menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilihan umum. Kalian ujung tombak pelaksanaan pemilu tingkat kecamatan, tugas dan tanggung jawab yang dipikul tidak mudah maka untuk itu harus dapat memahami tugas dan wewenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Bupati.

Sementara, Afrizal Ria mengatakan tahun 2024 mendatang merupakan momen politik yang penting karena ditahun tersebut kita akan menyelenggarakan hajat politik baik nasional maupun daerah secara serentak.

“Hari ini resmi kita sudah melantik 115 PPK diseluruh kecamatan, dan hasilnya dari pemilihan dan penetaoan serta pelantikan kami punya keyakinan bahwa mereka (PPK) ini yang terbaik, ” kata dia.

Oleh sebab itu, Aprizal berharap tugas, wewenang harus dipahami PPK agar dapat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sebab, jika tidak menjalankan tugas yang diberikan dengan baik maka konsekuensi sangat berat mulai dari sanksi administrasi hingga pidana.

Selain itu, PPK harus segera melakukan koordinasi dengan baik kepada pemerintah tingkat kecamatan agar proses tahapan hingga pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya mengintruksikan kepada seluruh PPK untuk berkoodinadi dengan baik dengan camat. Saya tidak mau mendengar keluhan baik dari masyarakat luas maupun dari tingkat kecamatan. Apabila itu terjadi maka tidak segan segan memberikan sanksi, ” tandasnya.
( Rijal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *